1 view

Perhatian Khusus Bapak Walikota Jonas Salean, SH.,M.Si terhadap BPPT Kota Kupang

WALIKOTA KUPANG KUNJUNGI BPPT

Seusai memimpin apel gabungan SKPD Pemerintah kota Kupang lingkup Jalan Timor Raya Senin (18/5/2015), Walikota Kupang Jonas Salean, SH,MSi didampingi Asisten III Setda Kota Kupang Drs. J.L Tokoh,MSi melakukan kunjungan kerja di kantor BPPT Kota Kupang dan disambut oleh Kepala BPPT Noce Nus Loa, SH,MSi didampingi Sekretaris Agustina Saudale,S.Sos serta seluruh staf.

Pertemuan yang berlangsung di loket barat pelayanan di awali dengan pemaparan singkat Kepala BPPT Noce Nus Loa, SH,MSi tentang tupoksi lembaga, kepegawaian, dinamika serta inovasi pelayanan.

Adapun konsekuensi dari UU Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik dimana BPPT sebagai instansi yang berhubungan secara  langsung dengan publik dituntut selalu tranparan dalam memberikan pelayanan.  Untuk itu dengan dibukanya akses seluas-luasnya kepada masyarakat maka BPPT siap untuk dikoreksi atas pelayanan yang diberikan dan terus berupaya untuk melakukan pembenahan dan peningkatan kualitas pelayanan sesuai harapan masyarakat karena pelayanan telah dilaksanakan sesuai regulasi dan SOP perijinan.

Selanjutnya Walikota Kupang dalam kesempatan arahan singkat menegaskan beberapa pesan antara lain :

  • Sebagai institusi pelayanan publik dalam bidang perijinan harus melayani dengan baik dan benar karena itu lebih baik daripada menjelaskan dengan baik dan benar.
  • Menjadi pelayan publik yang berdisiplin, bermental unggul dan memiliki integritas diri yang diandalkan demi peningkatan kualitas pelayanan yang memuaskan masyarakat pelanggan/pemohon dengan berprinsip motto CEPAT (Cermat, Efisien, Profesional, Akuntabel, Transparan).
  • Menjadi aparatur yang dalam melayani dapat membukikan bahwa Pemerintah Kota dapat dipercaya oleh masyarakat.
Selain itu lanjut aparatur BPPT harus membangun koordinasi secara internal dan eksternal dengan baik serta menciptakan iklim kerja yang kondusif demi pelayanan pada masyarakat. Pertemuan diakhiri dengan doa dan foto bersama Walikota Kupang beserta seluruh jajaran BPPT Kota Kupang. (ivan/bppt)

    Belum ada foto untuk berita pada halaman ini.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook