BANYAK IMB PEMUTIHAN BELUM DIAMBIL PEMOHON

By 13 Okt 2016, 08:01:58 WIB

Dari sekitar lebih dari 4.000 Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) Pemutihan yang masuk di BPPT Kota Kupang, masih tersisa 2.426 pemohon yang belum mengambilnya padahal pemberitahuan untuk datang mengambil sendiri IMB Pemutihan telah disampaikan kepada pemohon melalui Kelurahan masing-masing.

Kepala BPPT Kota Kupang Noce Nus Loa,SH.,MSi menyampaikan hal tersebut menanggapi keluhan warga yang disampaikan ke Walikota Kupang Jonas Salean,SH.,MSi dalam kunjungan ke Kelurahan Bonipoi dan Manutapen sabtu lalu, warga menanyakan kelanjutan IMB Pemutihan yang telah diurus sejak akhir tahun 2014 namun sampai saat ini mereka belum memperoleh IMB Pemutihan dimaksud.

Menanggapi keluhan tersebut  Walikota Kupang menyampaikan bahwa IMB Pemutihan yang selesai dikerjakan oleh BPPT Kota Kupang untuk segera menanyakan oleh warga secara langsung ke kantor BPPT atau kantor Lurah masing-masing. Sementara itu Kepala BPPT Kota Kupang Noce Nus Loa mengatakan bahwa IMB pemutihan telah diselesaikan sebanyak 4.000 dan 2.426 diantaranya belum diambil sertifikatnya oleh pemohon.

Menurut mantan Kabag Humas Protokol Setda Kota Kupang ini, BPPT memiliki SOP sendiri dimana pemohon yang langsung datang sendiri mengambil IMB-nya dan tidak bisa diwakilkan, dan kalaupun diwakilkan harus membawa surat kuasa. Adapun langkah yang ditempuh BPPT yaitu bila ada nomor telepon pemohon maka petugas akan menghubungi secara langsung selain itu dengan mengirim pemberitahun melalui Lurah dikelurahan tempat tinggal/domisili pemohon, ada juga pengumuman melalui media elektronik.

Noce Nus Loa menduga masih banyaknya warga yang belum datang mengambil IMB pemutihan karena berbagai alasan seperti kesibuakn pemohon, atau bisa juga ada yang lupa telah mengurus IMB, ada yang mempercayakan pengurusan kepada pihak lain atau pindah atau melanjutkan usaha di tempat lain diluar Kota Kupang.

Selain itu menurut Noce Nus meski namanya IMB Pemutihan namun tidak semua digratiskan karena program ini dikhususkan bagi warga kurang mampu sedangkan bagi yang mampu dikenakan biaya 50 persen. Ukuran mampu dan tidak mampu dilihat dari rekomendasi  Kelurahan masing-masing.

Sebelumnya Walikota Kupang  mengungkapkan bahwa program IMB Pemutihan yang diluncurkan tahun 2014 untuk membantu warga terutama warga kurang mampu yang belum memiliki dan jika masih memungkinkan maka program IMB Pemutihan akan dilakukan lagi.*) 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar Anda

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Apakah Website ini Berguna Untuk Anda?
  Ya
  Tidak

Komentar Terakhir

  • avatar-1

    jelly gamat sirup obat

    Terima kasih atas berita anda sangat aktual dan berimbang selamat sehat dan baik ...

    View Article
  • avatar-1

    Reviews of essay writing service

    This blog usually inspires me loads too take new teaching from right here!I will ...

    View Article
  • avatar-1

    cara menghilangkan benjolan di vagina

    com/halkomentar semua berita 21 september 2015 ...

    View Article