Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Kota Kupang

BPPT Kota Cabut SIUP SITU UD. MFJ

| Rabu, 08 April 2015 - 09:11:03 WIB | dibaca: 300 pembaca

Kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Kota Kupang

KUPANG, TIMEX-Perintah pencabutan izin UD Mitra Flobamora Jaya, oleh Wali Kota Kupang, ditindaklanjuti Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kota Kupang.
Kepala BPPT kota Kupang, Noce Nus Loa kepada koran ini, Selasa (30/9) mengemukakan, pihaknya saat ini sedang mengkaji untuk mencabut izin UD. MFJ. Pasalnya, berdasarkan hasil koodinasi dengan lembaga penegak Peraturan Daerah maupun Dinas Pertanian, Perkembunan, peternakan dan Kehutanan (DPPPK) Kota Kupang, pemilik perusahaan dimaksud, Agus Santoso, tidak pernah mengindahkan berbagai bentuk pembinaan, pengawasan dan pengendalian yang dilakukan lembaga terkait.
Dia menyebutkan, kepada DPPPK Kota Kupang, yang bersangkutan sudah membuat pernyataan, untuk tidak melakukan aktivitas distribusi telur, yang dipasok tidak sesuai dengan perusahaan yang ditentukan. Selain itu, Satuan Pol PP telah memanggil yang bersangkutan untuk diambil keterangan, karena aktivitasnya yang telah dilarang. Namun hingga kini belum juga memenuhi panggilan dalam rangka pembinaan, pengawasan dan pengendalian usaha.
Karena beberapa pelanggaran terhadap peraturan daerah bilang Noce, pihaknya akan segera mencabut SIUP dan SITU. "Kita cabut izin berupa SIUP dan SITU karena tidak mengikuti pembinaan, pengawasan dan pengendalian, termasuk melanggar aturan daerah yang berlaku," papar mantan Kabag Humas Setda Kota Kupang itu.
Menyoal kapan akan dicabut izinnya, dia mengemukakan, dalam waktu dekat akan segera dicabut izin yang telah dikeluarkan pihaknya, berupa SIUP dan SITU.
Dengan dicabutnya izin itu katanya, UD. MFJ tidak boleh beraktivitas lagi, terutama memasok dan mendistribusikan telur, sebagaimana dilakukan sebelumnya.
Pencabutan izin bilangnya, selain untuk menegakkan aturan, juga untuk menjaga masyarakat Kota Kupang, sebab telur yang dipasok, harus sesuai dengan SK kepala Dinas Peternakan Provinsi NTT, Nomor: Disnak.524.3/09/Keswan/2010, tentang penolakan, pencegahan, pengendalian dan pemberantasan penyakit hewan menular influenza pada unggas dan babi, HOG Cholera, porcine reproductive and respiratory syndrom (PRRS) di Provinsi NTT.
Dalam aturan itu tambahnya, hanya mengizinkan UD. Dua Jaya, Surabaya, CV. Sapta Sarana, Blitar, UD. Cahaya Surya, Blitar dan UD. Lucky, Malang, untuk memasuk telur. Nyatanya, UD. MFJ memasok telur tidak dari empat perusahaan tersebut, melainkan dari perusahaan tidak terdaftar dalam SK Kadis Peternakan NTT.
Lebih jauh dia menguraikan, setelah pencabutan izin, pihaknya akan melakukan pengawasan bersama instansi terkait, sehingga tidak ada lagi aktivitas perusahaan itu di Kota Kupang. (lok)










Komentar Via Website : 13
Obat Tradisional Tumor Parotis
22 April 2015 - 13:34:28 WIB

Tumor parotis merupakan benjolan pada pipi bagian belakang, di depan atau di bawah daun telinga tanpa ada rasa nyeri.
Obat Diabetes Melitus
22 April 2015 - 13:38:20 WIB

Diabetes melitus dapat mempengaruhi hampir semua bagian tubuh, termasuk kulit.

Kadar gula darah yang tidak terkontrol pada pasien diabetes melitus sering kali membuat kulit kering dan terasa gatal, luka menjadi sulit sembuh, infeksi kulit dan lain-lain.
Obat Penyakit Degeneratif
22 April 2015 - 13:40:08 WIB
Secara umum dikatakan bahwa penyakit ini merupakan proses penurunan fungsi organ tubuh yang umumnya terjadi pada kaum LANSIA.
Obat Benjolan Di Punggung
22 April 2015 - 13:42:55 WIB
Nah ini dia website yang selama ini saya tunggu tunggu,akhirnya saya temukan juga website yang sangat mengandung banyak manfaat di website anda ini
Pengobatan Angin Duduk Herbal
22 April 2015 - 13:45:48 WIB

Ih,merinding deh baca artikel anda,ko bisa ya ada artikel sekeren ini
Obat Gagal Jantung Akut
22 April 2015 - 13:48:06 WIB


Oh ternyata website yang di bilang keren temen saya itu,memang bener keren banget sih.2 jempol aja buat admin nya,tambah sukses ya :)
Obat Kanker Serviks Alami
22 April 2015 - 13:49:48 WIB

Wow keren banget web nya,sampai sampai membuat betah bagi pembaca nya,bermanfaat sekali :)
Obat Kaki Cantengan
22 April 2015 - 13:51:55 WIB
Berita yang anda sajikan sunggu membuat saya terkagum kagum membaca nya,sukses terus bagi admin web ini
AwalKembali 12 Lanjut Akhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)