BPPT Kota Kupang Keluarkan 7 Ribu Lebih Perijinan

By 23 Jan 2015, 17:52:50 WIBBerita DPMPTSP

BPPT Kota Kupang Keluarkan 7 Ribu Lebih Perijinan

Keterangan Gambar : Pimpinan & Staf BPPT Kota Kupang


Kupang- Badan Pelayanan Perijnan Terpadu (BPPT) Kota Kupang hingga 1 September 2014 telah memberikan pelayanan perijinan sebanyak 7801 ijin kepada masyarakat Kota Kupang.

“7801 ijin yang dikeluarkan ini diantaranya ijin mendirikan bangunan (IMB),ijin rekomendasi ruang, ijin gangguan (HO), ijin tempat usaha (SITU),ijin usaha perdagangan (SIUP), ijin usaha industry (SIUI), tanda daftar industry (TDI), tanda daftar perusahan (TDP), tanda daftar gudang (TDG), ijin penyelenggaraan reklame (Ijin reklame), ijin fiscal, surat ijin usaha penjualan minuman beralkohol (SIUP-MB) dan ijin trayek,” kata Kepala BPPT Kota Kupang, Noce Nus Loa kepada moral-politik.com di kantornya, Jumat (12/09).

Dari jumlah tersebut, kata dia, tentunya ijin yang dikelolah diperkirakan akan meningkat dengan sisa beberapa bulan kedepan ini.Karena dengan sudah adanya surat dari Walikota yang ditujukan kepada semua lurah,guna mengindentifikasi seluruh usaha baru dan lama yang ada di wilayah masing agar yang belum memaliki ijin bisa segera dilaporkan ke Walikota guna bisa didorong untuk mengurus ijin usaha mereka.

Selain itu, tambah dia, BPPT juga dalam tiap tiga bulan melakukan monitoring ke seluruh usaha yang ada di kota ini, sehingga jika ditemukan ada usaha baru maka di-crosscek ijinnya. Jika belum ada ijin maka pemiliknya akan diminta ke kantor BPPT guna melakukan pengurusan ijinya. Sedangkan Untuk tren kepengurusan ijin, diperkirakan akan meningkat lebih tinggi lagi dari jumlah per 1 Sepetmber 2014.

Dia menambahkan, kepengurusan ijin  BPPT telah melakukan beberapa terobosan baru bagi masyarakat. Terobosan yang dimaksud yakni BPPT telah menyiapkan kios elekronik ,dan layar pemberitahuan (Runing teks) serta pamfhlet yang disediakan diloket pelayanan. Semua model informasi pelayanan kepengurusan ijin ini disiapkan di ruang depan kantor pintu masuk kantor BPPT.

“Semua yang dilakukan dalam memberikan pelayanan secara prima kepada masyarakat yang berkaitan dengan perijinan tentunya akan melayani dengan cepat, cermat, efisien, professional, akuntabel, dan transparan,” pungkas dia.

(MORAL-POLITIK.COM/nyongky)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar Anda

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Apakah Website ini Berguna Untuk Anda?
  Ya
  Tidak

Komentar Terakhir