BPPT KOTA KUPANG SIAP LAKSANAKAN INSTRUKSI PRESIDEN

| Sabtu, 18 Juni 2016 - 13:00:55 WIB | dibaca: 188 pembaca

 Sesuai instruksi Presiden Ir. Joko Widodo agar semua perijinan terkait investasi harus dilakukan dalam hitungan jam. Hal ini dimaksudkan agar investasi tidak menunggu lama untuk penerbitan ijin. Terkait hal tersebut, Kepala BPPT Noce Nus Loa,SH.,MSi menjelaskan bahwa sebagai instansi yang memberikan pelayanan publik dalam bidang perijinan selalu siap menyesuaikan  diri dengan instruksi dari Presiden.

Selanjutnya tambah Noce Nus, BPPT dengan Motto CEPAT ( Cermat, Efisien, Profesional, Akuntabel dan Transparan) dan dengan prinsip “Berani Bersih Tanpa Pamrih” maka kami akan berada didepan dalam melaksanakan instruksi yang dikeluarkan Pemerintah Pusat.

Untuk itu Pemerintah Kota Kupang dalam hal ini Walikota Kupang Jonas Salean,SH.,MSi dalam setiap kesempatan meminta aparatur di BPPT untuk mempercepat proses pelayanan bagi pelaku usaha yang mengurus ijin. Selain itu BPPT siap menyederhanakan proses perijinan. Namun BPPT berharap agar kementerian terkait dan atau lembaga non kementerian secepatnya menerbitkan peraturan yang merupakan kewenangannya sehingga setiap daerah secepatnya melakukan deregulasi terhadap peraturan yang terkait perijinan.

Bila hal tersebut telah dilaksanakan maka BPPT melalui Pemkot Kupang akan menyesuaikan dengan Perda yang ada. Saat ini lanjut Noce Nus, BPPT terus melakukan berbagai inovasi problematika pelayanan yang dilakukan berupa penempatan petugas di setiap titik pelayanan mulai dari pintu masuk serta papan petunjuk arah layanan. Suasana pelayanan yang mengedepankan etika dari petugas akan memberi rasa nyaman bagi masyarakat pemohon. Contohnya selama ini bila ada masyarakat yang merasa kurang dihargai oleh petugas saat mengurus ijin dan kurang mendapat penjelasan yang baik karena komunikasi anatar petugas dan pemohon kurang berjalan baik dan masyarakat merasa dirugikan.

Untuk itu maka semua aparatur terus dibekali dengan pemahaman akan aturan dan regulasi terkait perijinan agar dapat memberikan penjelasan sebaik mungkin kepada masyarakat berikut etika  komunikasi yang baik sehingga dapat memenuhi dinamika dan tuntutan kekinian akan pelayanan publik yang cepat, tepat, efisien dan transparan. (ivan-jeso/bppt) 










Komentar Via Website : 3
Posisi Tahan Lama Saat Berhubungan
21 Juni 2016 - 12:44:46 WIB
Selamat menjalankan ibadah puasa ...
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)