DPMPTSP KOTA KUPANG TERBITKAN IMB RSU SK LERIK DAN KANTOR GUBERNUR NTT
Percepatan Pembangunan

By 09 Apr 2017, 18:10:11 WIBBerita DPMPTSP

DPMPTSP KOTA KUPANG TERBITKAN IMB RSU SK LERIK DAN KANTOR GUBERNUR NTT

Keterangan Gambar : Rumah Sakit Daerah Kota Kupang SK Lerik


“Kita sudah terbitkan ijin untuk rumah sakit umum kota SK Lerik dan Kantor Gubernur NTT. Hari pertama saya masuk sebagai Kadis Penanaman modal dan perijinan saya langsung selesaikan dua ijin ini, terutama ijin kantor gubernur karena sempat menjadi sorotan,”demikian kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Bernabas Th. Balukh, SH di kantornya Rabu (29/3) kemarin. Ia didampingi Kabid Perencanaan, Pengembangan, Pengendalian dan Pelaksanaan Penanaman Modal Herman Welkis, SH dan Kasubag Keuangan dan Perlengkapan Ivan Adam, SE.

Mantan Kadis Infokom Kota Kupang ini menambahkan, bangunan RSUD SK Lerik Kota Kupang seluas 3.379 meter persegi, dan terdiri atas empat lantai. Dengan luasan itu, retribusi yang disetor ke kas daerah senilai Rp.91.123.500. Sedangkan, untuk IMB Kantor Gubernur NTT, jumlah retribusi yang masuk dalam kas daerah terdiri dari untuk lantai satu senilai Rp.145.984.000, untuk lantai dua senilai Rp.145.984.000 dan lantai tiga mencapai Rp.235.395.500. “Jumlahnya diatas Rp.500 juta lebih,” kata Kadis.

Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang melalui Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Satu Pintu telah menerbitkan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) bagi Rumah Sakit Umum (RSU) SK. Lerik Kota Kupang dan Kantor Gubernur NTT yang beralamat di Jalan Raya El Tari. Penerbitan IMB dilakukan karena telah melengkapi berbagai persyaratan, termasuk dokumen UKL/UPL untuk RSU SK Lerik dan dokumen Analisa Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) untuk Kantor Gubernur NTT.

Selama ini, lanjutnya, pembangunan RSUD SK Lerik dan Kantor Gubernur dilakukan sebelum terbitnya IMB, namun dokumen-dokumen pengurusannya telah dimasukan untuk diurus. Pihaknya, kata dia lagi, belum bisa menerbitkan IMB tanpa adanya dokumen lingkungan seperti UKL/UPL dan Amdal. “Khusus untuk RSUD SK Lerik cukup dengan dokumen UKL/UPL sedangkan untuk kantor Gubernur harus melalui analisa Amdal. Karena semuanya sudah lengkap sehingga saya keluarkan IMB,”demikian katanya lagi.

Pada bagian lain penjelasannya, Kadis Penanaman Modal dan Perijinan ini menegaskan bahwa pengurusan ijin bagi sebuah usaha mutlak dilakukan. Menurutnya, Kantor Penanaman Modal dan Perijinan Kota Kupang telah menetapkan SOP pengurusan ijin sehingga tidak memberatkan para pemohon. Kemudahan pengurusan ijin bagi pelaku usaha, katanya, merupakan kebijakan Presiden RI Joko Widodo sehingga memudahkan investasi di satu daerah.
“Untuk kita di Kota Kupang, kita sudah memiliki SOP pelayanan pengurusan ijin. Pemohon tidak perlu berlama-lama menunggu. Kalau semua persyaratan lengkap, hari itu juga saya tandatangan. Hanya selama ini sering terlambat karena persyaratan teknisnya kurang,”demikian katanya lagi.

Untuk lebih memudahkan pemohon dalam mengurus perijinan, katanya, dalam tahun 2017 ini, pengurusan ijin akan dilakukan secara on line. Apalagi, lanjutnya, anggaran untuk itu telah tersedia dalam APBD Kota Kupang 2017. Direncanakan, dalam triwulan dua, pengurusan ijin online akan diterapkan.“Triwulan dua akan kita lakukan secara online, apalagi anggarannya sudah tersedia dalam APBD 2017,”ujarnya. Dengan penerapan pengurusan ijin secara online, para pemohon tidak perlu lagi untuk mendatangi Kantor Penanaman Modal dan Perijinan, cukup mengisinya secara online serta mempersingkat waktu yang ada.(Jeso)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. obat tradisional penyakit ejakulasi dini 16 Nov 2017, 19:57:35 WIB

    terimakasih informasinya http://goo.gl/jzT4ch

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar Anda

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Apakah Website ini Berguna Untuk Anda?
  Ya
  Tidak

Komentar Terakhir

  • avatar-1

    obat tradisional penyakit ejakulasi dini

    terimakasih informasinya http://goo.gl/jzT4ch ...

    View Article
  • avatar-1

    obat tradisional penyakit ejakulasi dini

    terimakasih informasinya http://goo.gl/jzT4ch ...

    View Article
  • avatar-1

    obat tradisional penyakit ejakulasi dini

    terimakasih informasinya http://goo.gl/jzT4ch ...

    View Article
  • avatar-1

    obat tradisional penyakit ejakulasi dini

    terimakasih informasinya ...

    View Article