Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Kota Kupang

"Hilangkan Image Kantor BPPT Sarangnya PNS Meminta-minta"

| Rabu, 08 April 2015 - 09:27:14 WIB | dibaca: 473 pembaca

Badan Pelayanan Perijinan Satu Pintu (BPPT) Kota Kupang resmi meluncurkan website dengan nama www.bppt.kotakupang.info. Peluncuran website tersebut dilakukan Walikota Kupang Jonas Salean, SH, M. Si. Walikota berharap dengan peluncuran website tersebut bisa menghilangkan image jika Kantor BPPT merupakan tempat aparatur meminta-minta uang guna memuluskan ijin usaha seseorang. Jonas juga mengaku puas dengan kinerja aparat BPPT karena peran BPPT sangat besar dalam meningkatkan PAD Kota Kupang.

YOPPY LATI-Kupang
Peluncuran website BPPT dilakukan setelah usai kantor itu lima tahun, pada tanggal 7 Januari 2015 lalu. Acara itu didahului dengan ibadah bersama yang dihadiri para pimpinan SKPD lingkup Kota Kupang serta dua pimpinan. Dalam sambutannya, Jonas Salean menyampaikan proficiatnya kepada BPPT yang telah berusia lima tahun serta atas peluncuran website. Walaupun berusia masih Lima tahun, Walikota mengakui adanya  kekurangan  dan kelebihan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Walaupun usia masih balita tapi kita dituntut untuk  membenahi yang kurang-kurang. Saya bangga kepada kaban BPPT karena  telah memberikan yang  terbaik kepada  masyarakat Kota Kupang sehingga mendapatkan penghargaan dari Menkopolhumakam dan Komisi Ombusman RI,"kata Jonas.

Menurut Walikota Kupang lagi, meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Kupang dari Rp51 Miliar menjadi Rp102 Miliar saat ini  tak lepas dari peran BPPT Kota Kupang.

"Untuk itu, saya minta kepada Sekda, para Assisten agar sejumlah perijinan yang masih ada di Dinas-Dinas terkait agar diserahkan ke BPPT agar memudahkan masyarakat yang datang mengurusnya,"katanya seraya menambahkan bahwa Dalam Tahun 2015 semua perijinan harus terpusat di BPPT.

Pada kesempatan itu, Walikota mengingatkan semua jajaran di  BPPT tidak cepat puas dengan hasil yang mereka cepat saat ini  tapi harus terus menerus membenahi diri sesuai dengan motto BPPT yakni  melayani dengan baik tanpa pamrih. Motto tetsebut, lanjut Jonas lagi sangat tepat  agar menghilangkan kesan selama ini bahwa Kantor BPPT  dikenal sebagai sarangnya minta-minta uang demi mendapatkan ijin usaha.

"Dulu, badan ini sarangnya minta-minta, keluarkan ijin harus ada imbalan. Tapi mental aparatur melalui pimpinan Pak Noce akan lebih baik. Kita bukan malaikat tapi kita su sepakat untuk  melayani dengan baik tanpa pamrih,"demikian kata Mantan Kadis Penda Kota Kupang ini.

Sementara itu, Kepala BPPT Kota Kupang Noce Nus Loa, SH, M. Si ketika mengenalkan kantornya di hadapan para pejabat yang hadir mengatakan, sudah banyak kemajuan kemudahan dari warga kota jika datang mengurus ijin usaha di kantornya. Dengan pelayanan staf yang ada setiap saat, warga kota bisa mendapatkan pelayanan tanpa melalui calo apalagi dengan peluncuran website masyarakat bisa langsung mengakses proses pengurusan ijinnya.

Mantan Kabag Humas ini meminta perhatian Walikota Kupang untuk memberikan bantuan satu unit mobil keliling untuk digunakan melayani masyarakat di kelurahan-kelurahan sehingga memudahkan pengusaha kecil mendapatkan ijin.

Serahkan SK Honorer K-2
Sebelumnya, bertempat di Lantai III Balai Kota, sebanyak 47 tenaga honorer kategori 2 (K-2) dari sekitar 400 K-2 di Kota Kupang menerima SK CPNSD dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang yang diserahkan Walikota Kupang, Senin kemarin. Selain 47 K-2, sebanyak 12 orang tenaga dokter jalur khusus juga menerima SK. Para dokter ini diterima tanpa tes. Mereka selama bertugas di Puskemas di Kota Kupang dan diperbantukan di Brigade Kupang Sehat (BKS).

Walikota Kupang Jonas Salean, SH, M. Si dalam sambutannya ketika menyerahkan SK meminta mereka untuk segera meninggalkan kebiasaan buruk selama seperti malas-malasan, masuk kantor tidak tepat waktu. Ia mengatakan, suatu kebanggaan bagi mereka bahwa dari sekitar 400-an tenaga honorer K-2 hanya sebanyak 47 orang yang menerima SK CPNSD. Setelah menerima SK tersebut, mereka selanjutnya akan dievaluasi apakah mereka pantas untuk diangkat menjadi PNS atau tidak.

"Ada waktu dua tahun untuk  evaluasi kalian, apakah pantas diangkat jadi PNS atau tidak. Saya harap agar kalian lebih giat lagi memberi pelayanan kepada masyaraka.Terutama bagi 12 orang dokter. Kalian tidak  pakai test karena kebijakan Kemenpan," kata Salean. Khusus untuk para dokter, dengan SK ini silahkan lamar untuk  lanjutkan pendidikan dokter ahli, kita siapkan dana. Tergantung ahli mana yang dibutuhkan,"sambung Mantan Sekkot Kota Kupang ini.

Khusus kepada para dokter juga, walikota mengingatkan, telah ada kontrak bahwa baru bisa mengajukan pindah setelah 20 tahun mengabdi di Kota Kupang. "Saya minta harus lebih giat lagi. Mari kita layani masyarakat kota dengan baik, dengan hati,"pinta Jonas kepada para penerima SK.(sps)










Komentar Via Website : 48
Cara Mengobati Alzaimer
21 April 2015 - 13:51:14 WIB
Hormati setiap impian yang kamu miliki.Karna dari sanalah akan terbentuk semangat untuk mewujudkan impian menjad kenyataan
Cara Menghilangkan Kelenjar Tiroid
21 April 2015 - 13:52:59 WIB
Bagi bapak atau ibu admin web yang menyajikan banyak informasi ini,kami menunggu berita terbaru dari web yang ber kualitas ini
Obat Benjolan Di Pantat
21 April 2015 - 13:55:15 WIB

Wow keren banget web nya,sampai sampai membuat betah bagi pembaca nya,bermanfaat sekali :)
Obat Benjolan Di Selangkangan
21 April 2015 - 13:57:22 WIB

Sudah banyak web yang saya baca dan saya amati,tapi tidak semua web dapat membuat saya terkagum kagum seperti memebaca berita dari website anda
Obat Pasca Operasi Ambeien
21 April 2015 - 13:59:15 WIB

Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak admin website yang saya baca ini,karena di dalam website ini saya banyak mengetahui informasi informasi yang saya tidak ketahui sebelum nya
Cara Menghilangkan Kesemutan
21 April 2015 - 14:01:34 WIB

Ibu/bapak admin saya ucapkan selamat kenal dari saya,yang mengaggumi dan selalu mengamati website anda yang sangat bermanfaat ini,sukses terus ya
Obat Benjolan Di Selangkangan
21 April 2015 - 14:03:53 WIB

Di larang mengeluh !! Mengeluh hanya menyebabkan hidup dan fikiran jadi lebih berat.Nkmatai ritme masalah yang di hadapi.Ga ada masalah ga hidup,gak ada masalah gak belajar,so enjoy saja lah :)
Obat Benjolan Di Belakang Telinga
21 April 2015 - 14:06:04 WIB

Semakin ke sini,semakin keren aja nih website nya admin,informasinya wow bikin saya merinding :D
Obat Urine Berwarna Coklat
21 April 2015 - 14:08:25 WIB

Nah ini dia website yang selama ini saya tunggu tunggu,akhirnya saya temukan juga website yang sangat mengandung banyak manfaat di website anda ini
Cara Menghilangkan Benjolan Di Vagina
21 April 2015 - 14:11:00 WIB

Ih,merinding deh baca artikel anda,ko bisa ya ada artikel sekeren ini
AwalKembali 123... 5 Lanjut Akhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)