Pelatihan Kalangan Sendiri (PKS) 2

By 15 Jun 2015, 12:52:23 WIBBerita DPMPTSP

Pelatihan Kalangan Sendiri (PKS) 2

Keterangan Gambar : Pegawai BPPT Kota Kupang Diharapkan Pertahankan Integritas


Melanjutkan kegiatan Diklat bagi pegawai BPPT Kota Kupang hari kedua Sabtu (23/5/2015) Ketua Ombudsman RI Perwakilan NTT Darius Beda Daton,SH membawakan materi tentang Penilaian Kinerja Pelayanan Publik Pada Unit Pelayanan Publik Perijinan  di Daerah dengan moderator Ivan Adam,SE 

Kegiatan Diklat diawali dengan pengantar singkat oleh Kepala BPPT Noce Nus Loa, SH,MSi bahwa materi yang akan dibawakan sebagai potret pelayanan yang diberikan oleh BPPT selama ini sehingga diharapkan untuk semua pegawai untuk merefleksi atas kinerja yang telah dilakukan serta diperbaiki apabila ada hal yang dianggap masih kurang demi peningkatan pelayanan bagi masyarakat.

Darius Beda Daton,SH dalam pemaparannnya menyampaikan kondisi pelayanan publik saat ini, pengaduan yang diterima oleh Komisi Ombudsman, serta etika dalam pelayanan dan foto hasil kunjungan pada beberapa PTSP didaerah seperti Denpasar, Surabaya, Jakarta Utara maupun Batam.

Adapun yang menjadi dasar hukum penilaian pelayanan publik antara lain UU No. 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, PP No. 96 tahun 2012 tentang Pelaksanaan UU No. 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik serta PERMENPAN & RB No. 38 tahun 2012 tentang Pedoman Penilaian Kinerja Unit Pelayanan Publik.    

Selain itu juga ditampilkan Predikat Top 99 KPTSP yakni Kabupaten Sidoarjo (perijinan online), Karanganyar (mobile service), Tangerang Selatan (SMS Gateway), Surabaya (Single Window) dan Kotif Jakarta Pusat (Pelayanan terpadu malam hari).

Akhir pertemuan disampaikan hasil survey indeks kepuasan masyarakat dan metode  Mystery Shopping yang dilakukan oleh Ombudsman RI periode 2 September – 22 Oktober 2013 pada kantor BPPT Kota Kupang dimana hasilnya bahwa pegawai BPPT dinilai memiliki integritas 100% dan  yang masih menjadi kelemahan yang harus diperbaiki dengan nilai 20 % adalah masih terdapat aparatur yang kurang ramah serta tidak memberikan salam kepada pelaku usaha yang datang mengurus perijinan.

Kepala BPPT Noce Nus Loa, SH,MSi dalam kesempatan diskusi mengharapkan agar Ombudsman RI tetap memberikan advokasi dari pengalaman ditingkat regional maupun nasional sehingga BPPT mendapat masukan untuk terus memperbaiki kinerja pelayanan berikut sarana dan prasarana penunjang pelayanan.

Selain itu tambah Noce Nus Loa, BPPT juga telah melakukan beberapa upaya inovasi melalui kerjasama dengan media cetak dan elektronik, banner himbauan pada pusat perbelanjaan, kios elektronik maupun sms center pengaduan pelayanan kepada Walikota Kupang serta Website perijinan maupun temu bisnis dengan pengusaha. (ivan/jeso/bppt)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 3 Komentar untuk Berita Ini

  1. cara menghilangkan benjolan di vagina 20 Mei 2017, 08:45:51 WIB

    com/halkomentar semua berita 21 september 2015

    alergi 11 Sep 2017, 14:04:26 WIB

    terimakasih informasinya

    chikungunya 14 Sep 2017, 11:41:41 WIB

    terimakasih atas informasinya

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar Anda

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Apakah Website ini Berguna Untuk Anda?
  Ya
  Tidak

Komentar Terakhir