Pelatihan Kalangan Sendiri (PKS) 4

By 25 Nov 2015, 19:57:40 WIB

The Power of INTEGRITY AND SINERGY

PEGAWAI BPPT DIHARAPKAN MEMILIKI KEKUATAN INTEGRITAS

Akhir kegiatan dari Diklat bagi pegawai BPPT Kota Kupang Senin (01/6/2015) Pdt. Johny Kilapong, MA, CBC, CLS (Master Trainer & Certified Behavior Cosultant) dari Lembaga Pendidikan Generasi Unggul Service Excellent. membawakan materi tentang Kekuatan Integritas dan integritas di Mata Dunia serta bertindak sebagai moderator Maria H. Gustin,S.Sos.

Diawali dengan pengantar singkat oleh Kepala BPPT Noce Nus Loa, SH,MSi bahwa materi yang akan dibawakan sebagai pencerminan diri pribadi yang berkualitas dan mempunyai integritas yang dapat digunakan dan diandalkan dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan terutama dalam bidang pelayanan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat luas.

Dalam paparannya Johny Kilapong menyampaikan pengenalan kondisi dunia melalui integritas secara umum di mata dunia yang diartikan bahwa kondisi dunia mengalami tiga faktor yakni kesempatan, kompetisi dan krisis, yang apabila tidak dilaksanakan dengan baik maka kita sebagai pelaksana pelayanan publik akan tereliminasi atau keluar dari sistem yang sudah diatur.

Ada beberapa cara mengukur suatu integritas yakni :

1.    Seberapa baiknya kita memperlakukan sesama, andaikata kita tidak mendapatkan apa-apa?

2.    Apakah kita jujur, dalam berbicara, bertindak dan dalam pekerjaan secara konsisten?

3.    Apakah kita menjadi orang yang sama ketika berada didepan orang atau dalam kesedirian?

4.    Apakah kita mudah mengakui kesalahan kita ?

5.    Apakah kita mendahulukan sesama daripada agenda pribadi kita ?

6.    Apakah kita mempunyai standar yang tetap untuk keputusan – keputusan moral atau apakah keadaan yang menentukan pilihan – pilihan kita ?

7.    Apakah kita mengambil keputusan – keputusan benar sekalipun sulit, seandainya pun itu mengandung pengorbanan pribadi ?

Arti integritas adalah sesuatu yang komplit, tidak cacat, utuh, lengkap, sempurna, tanpa kedok, berperilaku yang sama dimana saja, kapan saja dan dimana saja, hati, perkataan dan tindakannya sama, juga kemampuan untuk senantiasa memegang teguh prinsip - prinsip moral secara konsisten.

Akhir dari materi ini tentang kekuatan integritas adalah Kepuasan, Kesehatan, Kebahagiaan, Ketenangan, Kedamaian, Keberkatan dan Kesuksesan. Kesimpulan dari materi ini disampaikan kepada kita bahwa bekerja dengan integritas haruslah pada tingkat yang excellent dengan rutinitas, antusias dan loyalitas dalam tugas memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Dalam sambutan penutupan kegiatan Diklat Kepala BPPT Noce Nus Loa berpesan pada jajaran BPPT agar bangkitkan semangat baru dan perubahan sikap pelayanan yang lebih baik sehingga meyakinkan masyarakat bahwa pemerintah dapat dipercaya. (jeso/bppt)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar Anda

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Apakah Website ini Berguna Untuk Anda?
  Ya
  Tidak

Komentar Terakhir