PERLU ADA SINERGITAS DALAM PELAYANAN PUBLIK
SOSIALISASI BERAKHIR DI KANTOR CAMAT OEBOBO

By 25 Jan 2015, 12:30:03 WIBPress Release

PERLU ADA SINERGITAS  DALAM PELAYANAN PUBLIK

Keterangan Gambar : FOTO BERSAMA Kepala BPPT Kota Kupang foto bersama peserta dan panitia sosialisasi di kantor Camat Oebobo Rabu (3/12/2014) lalu


Kegiatan di kantor Camat Oebobo (3/12/2014) lalu mengakhiri rangkaian sosialisasi yang dilakukan BPPT Kota Kupang. Kasie Pendidikan Marselina Nahak mewakili Camat Oebobo membuka acara yang dihadiri oleh masyarakat pelaku usaha, RT, RW dan LPM Kelurahan di wilayah Kecamatan Oebobo.  Bertindak sebagai narasumber Kepala BPPT Kota Kupang Noce Nus Loa, SH,M.Si didampingi Sekretaris Agustina Saudale, S.Sos, Kabid Kerjasama Hendrik Lily, S.Sos dan Kabid Sistem Informasi dan Pengaduan Herman Welkis,SH dengan moderator Kabid Data dan Pengembangan Drs. Abdul Kap.

Mengawali penyampaiannya Noce Nus mengatakan bahwa semua pelaksanaan tugas dan pelayanan masyarakat yang ada harus mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku agar tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari. Pelayanan yang diberikan berdasarkan SOP yang ada namun hal itu juga menjadi tidak mudah untuk dilaksanakan karena itu harus ada sinergi antara pelaku usaha dan aparatur agar dapat menghasilkan pelayanan yang bertanggungjawab demi kepuasan masyarakat..

Dalam upaya peningkatan pelayanan sejak berdirinya BPPT banyak mendapat advokasi dari Kemendagri melalui Dirjen Bina Bangda, Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi, Ombudsman RI Perwakilan NTT maupun LSM/NGO yang concern pada pelayanan publik seperti PIAR, The Asia Foundation maupun Lemlit Undana serta Yappika Jakarta. 

Noce mengakui bahwa pelayanan yang diberikan oleh BPPT masih terdapat banyak kelemahan yang perlu diperbaiki baik menyangkut SDM pegawai maupun sarana prasarana penunjang pelayanan. Namun tambahnya hal tersebut bukan menjadi

alasan dalam keterlambatan dan kekurangan dalam pelayanan. Untuk itu sesuai motto CEPAT maka BPPT berusaha memberikan yang terbaik dalam melayani demi kepuasan  masyarakat.

Mengakhiri penyampaiannya menurut Noce Nus bahwa urusan Pemerintah Daerah diarahkan untuk percepatan peningkatan kesejahteraan rakyat melalui penyederhanaan persyaratan perijinan, pemberdayaan dan peran serta masyarakat. Apresiasi dan penghargaan juga disampaikan Noce Nus Loa kepada seluruh masyarakat atas partisipasinya selama sosialisasi berlangsung di 6 kecamatan dalam wilayah Kota Kupang. Demikian release yang diterima dari anggota panitia sosialisasi Ivan Adam,SE Jumat (12/12/2014) lalu.  



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar Anda

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Apakah Website ini Berguna Untuk Anda?
  Ya
  Tidak

Komentar Terakhir

  • avatar-1

    jelly gamat sirup obat

    Terima kasih atas berita anda sangat aktual dan berimbang selamat sehat dan baik ...

    View Article
  • avatar-1

    Reviews of essay writing service

    This blog usually inspires me loads too take new teaching from right here!I will ...

    View Article
  • avatar-1

    cara menghilangkan benjolan di vagina

    com/halkomentar semua berita 21 september 2015 ...

    View Article