MASYARAKAT MINTA SOSIALISASI SAMPAI TINGKAT RT

Sosialisasi Pelayanan Perijinan di Kec Alak

| Senin, 01 Desember 2014 - 21:11:33 WIB | dibaca: 1074 pembaca

FOTO BERSAMA Panitia dari BPPT Kota Kupang foto bersama Sekretaris Camat Alak dan beberapa peserta usai mengikuti acara sosialisasi Kamis (27/11/2014)

Camat Alak yang diwakili oleh Sekretaris Semy S. Dethan, SH pada Kamis (27/11/2014) lalu bertempat di aula kantor Camat Alak membuka acara sosialisasi tentang standar pelayanan yang diselenggarakan oleh BPPT Kota Kupang bagi masyarakat pelaku usaha di wilayah Kecamatan Alak.

Kabid Kerjasama Hendrik Lily, S.Sos bertindak sebagai narasumber bersama Kabid Sistem Informasi dan Pengaduan Herman Welkis,SH dan Kabid Pelayanan Evelyn Venita F. SE,MM serta moderator Kabid Data dan Pengembangan Drs. Abdul Kap.

Dalam sambutannya Semy S. Dethan, SH mengatakan bahwa sosialisasi yang dilakukan oleh BPPT selalu dilaksanakan setiap tahun dengan harapan lebih menjangkau masyarakat pelaku usaha di wilayah Kecamatan Alak. Untuk itu diharapkan keseriusan peserta untuk mencermati apa yang disampaikan oleh narasumber serta apabila ada hal-hal yang berkaitan dengan pengalaman selama berurusan di kantor BPPT maka jangan segan untuk menyampaikan kritik dan saran.

Sejak dibentuk tanggal 7 Januari 2010 maka sesuai Peraturan Walikota Kupang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Pelimpahan Sebagian Kewenangan Pengelolaan dan Penandatanganan Perijinan dari Walikota Kupang kepada Kepala BPPT Kota Kupang maka hingga saat ini pengelolaannya ada 13 jenis ijin yang ditangani serta diharapkan kedepan semua jenis ijin dapat diintegrasikan pada lembaga BPPT Kota Kupang.  Hendrik menambahkan bahwa fungsi pembinaan dan pengawasan tetap berada pada instansi teknis sehingga dalam hal ini BPPT terus meningkatkan koordinasi secara intensif demi percepatan pelayanan.

Abiner salah satu tokoh masyarakat dari Kelurahan Namosain mengharapkan agar kedepan BPPT terus melakukan kegiatan seperti ini sampai tingkat RT karena dirasakan banyak masyarakat yang belum memahami tentang perijinan. Menanggapi hal tersebut menurut Hendrik, selama tahun 2014 BPPT melakukan inovasi sosialisasi bekerjasama dengan media cetak dan elektronik yakni harian umum Timor Express dan RRI Kupang. Namun demikian tambahnya masukan yang baik ini akan menjadi perhatian untuk dilaksanakan sebab masyarakat merindukan pelayanan yang lebih baik dari Pemerintah.

 

Lurah Namosasin Rofinus Markus dalam kesempatan ini menyarankan agar BPPT lebih meningkatkan pengawasan dilapangan serta dalam setiap persyaratan perijinan harus melibatkan pihak Kelurahan. Peserta yang hadir sangat serius menyimak materi yang disampaikan oleh narasumber serta begitu antusias memberikan pertanyaan maupun usul saran yang disampaikan demi perbaikan pelayanan.

Mengakhiri pertemuan Hendrik Lily atas nama Kepala BPPT Kota Kupang menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kehadiran dan perhatian dari seluruh peserta sosialisasi. Demikian release yang diterima dari anggota panitia sosialisasi Ivan Adam,SE Jumat( 12/12/2014).










Komentar Via Website : 27
Kehamilan
24 Januari 2015 - 21:26:13 WIB
Cara Mengobati Jantung Koroner
21 Maret 2015 - 14:18:18 WIB

Ih,merinding deh baca artikel anda,ko bisa ya ada artikel sekeren ini
Obat Natuk Rejan
21 Maret 2015 - 14:21:25 WIB

Oh ternyata website yang di bilang keren temen saya itu,memang bener keren banget sih.2 jempol aja buat admin nya,tambah sukses ya :)
Obat Tangan Sering Terasa Panas
21 Maret 2015 - 14:25:37 WIB

Selama kita masih punya tekad yang terpelihara dalam semangat,maka tiada kata terlambat untuk memulai sebuah awal tabf baru
Obat Benjolan Di Belakang Telinga
21 Maret 2015 - 14:28:27 WIB

Kesempatan adalah hadiah tuhan untuk usaha,sukses adalah syukurku pada tuhan untuk kesempatan itu
Obat Kanker Paru Paru Kronis Yang Aman
22 Mei 2015 - 10:47:31 WIB

Hormati setiap impian yang kamu miliki.Karna dari sanalah akan terbentuk semangat untuk mewujudkan impian menjad kenyataan
Obat Herbal Limpa Bengkak
22 Mei 2015 - 10:50:26 WIB

Bagi bapak atau ibu admin web yang menyajikan banyak informasi ini,kami menunggu berita terbaru dari web yang ber kualitas ini
Cara Menghilangkan Syaraf Kejepit
22 Mei 2015 - 11:00:31 WIB

Wow keren banget web nya,sampai sampai membuat betah bagi pembaca nya,bermanfaat sekali :)
Penyebab TBC Kelenjar
22 Mei 2015 - 11:06:48 WIB

Sudah banyak web yang saya baca dan saya amati,tapi tidak semua web dapat membuat saya terkagum kagum seperti memebaca berita dari website anda
Obat Kanker Liver
22 Mei 2015 - 11:09:13 WIB

Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak admin website yang saya baca ini,karena di dalam website ini saya banyak mengetahui informasi informasi yang saya tidak ketahui sebelum nya
AwalKembali 123 Lanjut Akhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)