Sosialisasi Pelayanan Perijinan di Kec Alak
MASYARAKAT MINTA SOSIALISASI SAMPAI TINGKAT RT

By AdminDPMPTSP 01 Des 2014, 21:11:33 WIBSosialisasi

Sosialisasi Pelayanan Perijinan di Kec Alak

Keterangan Gambar : FOTO BERSAMA Panitia dari BPPT Kota Kupang foto bersama Sekretaris Camat Alak dan beberapa peserta usai mengikuti acara sosialisasi Kamis (27/11/2014)


Camat Alak yang diwakili oleh Sekretaris Semy S. Dethan, SH pada Kamis (27/11/2014) lalu bertempat di aula kantor Camat Alak membuka acara sosialisasi tentang standar pelayanan yang diselenggarakan oleh BPPT Kota Kupang bagi masyarakat pelaku usaha di wilayah Kecamatan Alak.

Kabid Kerjasama Hendrik Lily, S.Sos bertindak sebagai narasumber bersama Kabid Sistem Informasi dan Pengaduan Herman Welkis,SH dan Kabid Pelayanan Evelyn Venita F. SE,MM serta moderator Kabid Data dan Pengembangan Drs. Abdul Kap.

Dalam sambutannya Semy S. Dethan, SH mengatakan bahwa sosialisasi yang dilakukan oleh BPPT selalu dilaksanakan setiap tahun dengan harapan lebih menjangkau masyarakat pelaku usaha di wilayah Kecamatan Alak. Untuk itu diharapkan keseriusan peserta untuk mencermati apa yang disampaikan oleh narasumber serta apabila ada hal-hal yang berkaitan dengan pengalaman selama berurusan di kantor BPPT maka jangan segan untuk menyampaikan kritik dan saran.

Sejak dibentuk tanggal 7 Januari 2010 maka sesuai Peraturan Walikota Kupang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Pelimpahan Sebagian Kewenangan Pengelolaan dan Penandatanganan Perijinan dari Walikota Kupang kepada Kepala BPPT Kota Kupang maka hingga saat ini pengelolaannya ada 13 jenis ijin yang ditangani serta diharapkan kedepan semua jenis ijin dapat diintegrasikan pada lembaga BPPT Kota Kupang.  Hendrik menambahkan bahwa fungsi pembinaan dan pengawasan tetap berada pada instansi teknis sehingga dalam hal ini BPPT terus meningkatkan koordinasi secara intensif demi percepatan pelayanan.

Abiner salah satu tokoh masyarakat dari Kelurahan Namosain mengharapkan agar kedepan BPPT terus melakukan kegiatan seperti ini sampai tingkat RT karena dirasakan banyak masyarakat yang belum memahami tentang perijinan. Menanggapi hal tersebut menurut Hendrik, selama tahun 2014 BPPT melakukan inovasi sosialisasi bekerjasama dengan media cetak dan elektronik yakni harian umum Timor Express dan RRI Kupang. Namun demikian tambahnya masukan yang baik ini akan menjadi perhatian untuk dilaksanakan sebab masyarakat merindukan pelayanan yang lebih baik dari Pemerintah.

 

Lurah Namosasin Rofinus Markus dalam kesempatan ini menyarankan agar BPPT lebih meningkatkan pengawasan dilapangan serta dalam setiap persyaratan perijinan harus melibatkan pihak Kelurahan. Peserta yang hadir sangat serius menyimak materi yang disampaikan oleh narasumber serta begitu antusias memberikan pertanyaan maupun usul saran yang disampaikan demi perbaikan pelayanan.

Mengakhiri pertemuan Hendrik Lily atas nama Kepala BPPT Kota Kupang menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kehadiran dan perhatian dari seluruh peserta sosialisasi. Demikian release yang diterima dari anggota panitia sosialisasi Ivan Adam,SE Jumat( 12/12/2014).


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar Anda

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Apakah Website ini Berguna Untuk Anda?
  Ya
  Tidak

Komentar Terakhir

  • avatar-1

    jelly gamat sirup obat

    Terima kasih atas berita anda sangat aktual dan berimbang selamat sehat dan baik ...

    View Article
  • avatar-1

    Reviews of essay writing service

    This blog usually inspires me loads too take new teaching from right here!I will ...

    View Article
  • avatar-1

    cara menghilangkan benjolan di vagina

    com/halkomentar semua berita 21 september 2015 ...

    View Article