Sosialisasi Pelayanan Perijinan di Kec Kota Raja
MASYARAKAT MINTA SEMUA JENIS PERIJINAN DITANGANI BPPT

By 25 Jan 2015, 12:49:15 WIBSosialisasi

Sosialisasi Pelayanan Perijinan di Kec Kota Raja

Keterangan Gambar : ACARA SOSIALISASI Kepala BPPT Kota Kupang Noce Nus Loa tengah menyampaikan materi sosialisasi standar pelayanan di Kantor Camat Kota Raja Selasa (2/12/2014) lalu


Camat Kota Raja yang diwakili oleh Kasie Pendidikan Halimah membuka acara  sosialisasi di aula kantor Camat Kota Raja, Selasa (2/12/2014) lalu dihadiri oleh pelaku usaha, RT, RW dan dan perwakilan Kelurahan di wilayah Kecamatan Kota Raja dilanjutkan penyampaian materi oleh Kepala BPPT Kota Kupang Noce Nus Loa, SH,Msi didampingi Sekretaris Agustina Saudale, S.Sos serta moderator Kabid Kerjasama Hendrik Lily, S.Sos.

Tantangan berat berat birokrasi pelayanan publik BPPT saat ini adalah masih adanya pandangan tentang proses perijinan sebagai upaya mempersulit kebutuhan masyarakat. Hal ini menjadi titik start  aparatur BPPT untuk melakukan pembenahan dan inovasi pelayanan dengan menciptakan kenyamanan masyarakat yang datang mengurus ijin serta  pengurusan perijinan yang sesuai SOP dan tidak bertele-tele sehingga masyarakat pemohon dapat memperoleh kepastian pelayanan.

Ada 3 (tiga) hal yang dibutuhkan oleh pelaku usaha dalam pengurusan ijin menurut Noce Nus yakni kepastian persyaratan, kepastian biaya dan kepastain waktu.  Saat ini menurutnya apa yang dilakukan adalah melanjutkan program kerja pejabat pejabat sebelumnya dengan beberapa upaya inovasi sejalan dengan perkembangan tuntutan masyarakat saat ini.

Peserta sosialisasi sangat antusias dalam diskusi serta yang paling disorot adalah  terkait kegiatan pemutihan IMB yang tengah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Kupang serta memberikan apresiasi kepada BPPT yang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi ini serta berbagai terobosan dan inovasi yang telah dilakukan dalam upaya peningkatan pelayanan serta diharapkan BPPT dapat menangani semua jenis perijinan untuk lebih mempermudah pelayanan.

Selain itu tambah Noce Nus, aparatur BPPT melakukan monitoring rutin setiap 3 bulan dengan pertimbangan ada perkembangan aktivitas usaha baru. Demikian release yang diterima dari anggota panitia sosialisasi Ivan Adam,SE Jumat (12/12/2014)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar Anda