Sosialisasi PERDA No.7 Tahun 2015 Tentang Prosedur Pengurusan IMB

By 25 Nov 2015, 20:13:50 WIB

·       PROSEDUR PENGURUSAN IMB

Bertempat di Hotel Amaris Rabu (23/9/2015) dalam sosialisasi Perda nomor 7 tahun 2015 tentang Bangunan Gedung, Kepala BPPT Noce Nus Loa bertindak sebagai narasumber tentang keberadaan dan tupoksi BPPT serta prosedur pengurusan IMB.

Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Dinas Perumahan dan Tata Ruang Kota Kupang tersebut dibuka Walikota Kupang Jonas Salean,SH,MSi dihadiri kurang lebih 300 orang antara lain tokoh masyarakat, RT, RW, LPM kelurahan se Kota Kupang yang juga menampilkan narasumber dari Dinas terkait

Dalam paparannya Noce Nus menjelaskan kerangka kerja BPPT yang dalam tupoksinya sesuai Peraturan Walikota Nomor 22 Tahun 2009 diberi pelimpahan kewenangan atas pelayanan administrasi perijinan sehingga BPPT hanya sebagai operator sedangkan fungsi pembinaan (regulator) berada pada SKPD teknis.

Masyarakat tambah Noce Nus hanya memerlukan tiga hal dari pelayanan yang diterima antara lain kepastian, biaya dan jangka waktu pengurusan. Sebagai salah satu instansi pelayanan publik, BPPT terus berusaha  memberikan pelayanan yang terbaik dan untuk itu yang diharapkan dari masyarakat adalah sikap koperatif dalam pengurusan ijin sebab hal tersebut menjadi indikator bahwa pemerintah dapat dipercaya.  

Pada prinsipnya BPPT sangat terbuka atas semua kritikan, saran dan pengaduan terkait pelayanan perijinan yang selain ditujukan ke bidang informasi dan pengaduan BPPT juga langsung melalui SMS center Walikota Kupang, media cetak dan elektronik. (ivan/jeso)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar Anda

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Apakah Website ini Berguna Untuk Anda?
  Ya
  Tidak

Komentar Terakhir