TAMAN KANTOR BPPT SEMAKIN ASRI

By 10 Feb 2017, 21:18:02 WIBBerita DPMPTSP

Keberadaan taman di area perkantoran sangat diharapkan oleh banyak orang. Selain untuk mengisi area kosong yang dapat memperindah bangunan, taman juga memiliki banyak manfaat, baik secara ekologis maupun estetis, psikologis maupun sosial. Di tengah padatnya aktifitas perkotaan, keberadaan taman tentu juga mempunyai kontribusi penting untuk mengurangi polusi udara, baik untuk memfilter debuh, asap kendaraan bermotor maupun polusi yang ditimbulkan dari kegiatan pabrik. Tidak hanya itu, penerapan penghijauan melalaui pembuatan taman diharapkan juga dapat menjadi salah satu alternatif dalam menata dan memelihara kelestarian lingkungan hidup dan ekosistem. Hal itulah yang menjadi alasan bagi kantor Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kota Kuapng untuk menata kawasan perkantorannya dengan menata taman yang ada.

Sekretaeris BPPT Kota Kupang Ny. Agustina Saudale di sela-sela memimpin ASN lingkup BPPT Kota Kupang untuk kerja bakti menata taman kantor BPPT menyampaikan bahwa, meski memiliki taman yang sangat sempit namun mereka tetap menatanya dengan baik. Biar kecil tapi kami mengusahakannya agar tetap indah dengan menanam bunga serta bunga-bunga pot. Bukan hanya di luar tapi di dalam kantor kita siapkan bunga, ujarnya jumat lalu. Untuk mendatatangkan bunga-bunga serta pot, menurut penjelasan Sekretaris BPPT Kota Kupang ini, tiap SKPD Kota Kupang disediakan anggaran pemeliharaan taman sehingga dari dana tersebut pihaknya menata kawasan BPPT sehingga terlihat indah. Memang dananya kecil. Kalau andalkan dana tersebut tidak mungkin kita menghasilkan taman yang bagus. Kita di BPPT Kota Kupang mewajibkan semua ASN untuk menyumbang, baik bunga maupun pot, ungkapnya. Dia mengakui kantor BPPT Kota Kupang kelihatan terasa gersang, terutama di musim kemarau. Sebaliknya bila sekitarnya ditamnami berbagai macam tanaman serta ditata dengan baik akan nampak hijau dan asri. Selain bermanfaat untuk memilhara kelestarian lingkungan hidup, keberadaan taman juga memiliki nilai estetis.

Dengan adanya kegiatan menata taman, kami ASN di BPPT akan membantu menghilangkan lelah dan stress dari padatnya aktifitas yang dialami saat bekerja melayani warga kota yang datang mengurus izin, ungkap Ny. Agustina. Untuk menata taman di lingkup BPPT Kota Kupang, Ny. Agustina mengaku bahwa pihaknya menugaskan seorang Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang khusus merawat taman di lingkup kantor BPPT Kota Kupang. Kita siapkan satu petugas khusus yang menata dan merawat taman di kantor BPPT Kota Kupang. Tugasnya hanya itu, merawat, menyiram dan menanam bunga. Kalau hari jumat baru semua pegawai ikut kerja bhakti, demikian katanya bahwa PTT yang ditugaskan khusus adalah Lodwik Palado. (Ivan/Yofri/Jeso)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar Anda

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Apakah Website ini Berguna Untuk Anda?
  Ya
  Tidak

Komentar Terakhir